Selasa, 30 April 2013

Beri Aku Waktu

0 komentar




Tak mudah..
Untuk menghapus semua rasa..
Terlalu sulit..
Untuk melepaskan hati yang sudah tertambat kuat..

Ini cinta..
memang sudah di luar duga..
ia masuk melalui sel darahku..
Dan telah menjadi bagian dalam detak jantungku..

Terlalu berat..
Untukku terus mencoba..
Untuk bisa melupakanmu..
Untuk bisa menghapus memori tentangmu..

Tapi biar ku coba..
Entah sampai kapan ku bisa..
Beri saja aku waktu,
Biarkan aku terbiasa..
dan semuanya menjadi bisa..

Aku, Kamu jadi biasa..
bersama tanpa adalagi rasa..






Untuk Kritik, Saran, dan Keluhan silahkan layangkan lewat post komentar dibawah ini, Thanks!


Read more...

Kau Bukan Untukku..!! (Created : "Nok~DS)

0 komentar



Wajahmu.. Hatimu.. dan Tentang Dirimu.. Masa laluku..
Berada di dalam hatiku..
Sejak awal bertemu, aku tau rasa itu..
Namun tak mungkin aku untuk memilihmu..
Dan tak mungkin untukku tuk ngkapkan cintaku,
untuk menggapai cintamu..


Walau rasa di hati inginku memilikimu..

Jika harus berkorban walau harus menunggu selamanya..

Aku tau, Kau Bukan Untukku..




Created : "Nok~DS




Untuk Kritik, Saran, dan Keluhan silahkan layangkan lewat post komentar dibawah ini, Thanks!
Read more...

Menjadi Pemenang Dalam Cinta !!

0 komentar




Bro, kebanyakan orang melakukan segala macam cara untuk mendapatkan perhatian gebetannya, apalagi ketika merasa tersaingi menjadi pria paling menarik bagi sang wanita. Apabila saingannya memberikan kado, maka mereka memberikan kado lebih mahal. Simplenya: Ngarep. Saya seringkali mengibaratkan ini dengan analogi seorang pelari. Bayangkan target Anda adalah pelari yang berada di urutan nomor dua dan sedang mengejar si pelari nomor satu, sementara Anda berada di urutan ke tiga. Tujuan fokus dan gol Anda tentu saja untuk menjadi yang pertama dan membuat target Anda, si pelari nomor dua, bisa melihat dan mengejar Anda.


Anda akan melakukan segara cara untuk dapat membuat lawan Anda kalah atau menjadi lebih lambat dalam bergerak. Anda mungkin akan berteriak memanggil nama si nomor dua berharap agar dia menengok dan terkejut. Anda mungkin akan berbuat sedikit curang dengan meneriaki si nomor satu, atau mungkin Anda akan melemparkan botol minuman atau apapun yang dapat membuat lawan Anda bingung dan terjatuh.

Sayangnya, ketika Anda ngarep maka apapun usaha yang Anda kerjakan tidak akan mampu membuat Anda menang.

Pelari nomor dua tidak akan memusingkan dan memikirkan pelari nomor tiga, karena dia sibuk memikirkan bagaimana caranya mengalahkan pelari nomor satu. Ketika Anda berada di posisi ke tiga dan ngarep setengah mati mengejar gebetan Anda di posisi ke dua, sayangnya gebetan Anda sama sekali tidak akan memikirkan Anda karena dia sedang sibuk memikirkan bagaimana cara mengejar pria yang disukainya. Pria yang berada di posisi nomor satu.

Apabila Anda menganggap bahwa pria nomor satu adalah saingan Anda, maka Anda salah besar. Karena si pelari nomor satu tidak akan pernah perduli pada apapun yang dikerjakan si pelari nomor dua atau tiga atau berapapun. Kenapa? Karena dia adalah si nomor satu dan dia tidak akan ambil pusing apapun yang dikerjakan oleh pelari nomor dua. Dia tahu dia adalah pelari nomor satu dan yang lain tidak punya cukup kemampuan untuk dapat mengalahkan dia.


Bro, sama seperti halnya dalam dunia bisnis, dalam romansa, dan dalam berbagai dinamika sosial lainnya, orang yang ngarep secara langsung sudah menunjukkan posisinya sebagai pengikut atau pelari nomor dua dan tiga. Dan Anda tidak akan pernah dapat menjadi nomor satu atau mendapatkan target Anda, apabila Anda terus melakukan apa yang selama ini Anda lakukan. Anda harus mengambil mental pemenang, bukannya pencundang yang mencari dukungan atau simpati orang lain untuk dapat menyalip si nomor satu atau mendapatkan dia.



Jadi apa yang harus Anda lakukan saat ini?





Perbaiki dulu kualitas diri Anda, pastikan paragdima, konsep berpikir Anda sudah kuat, pastikan kemampuan Anda memang sebanding dengan apa yang Anda katakan, berhentilah menggunakan cara-cara licik, berhentilah ikut-ikutan cara PDKT orang lain ataupun cara-cara PDKT yang selama ini tidak membawa Anda kemana-mana. Berhentilah sejenak, dan pikirkan apa sih yang bisa Anda tingkatkan lagi? Apa sih yang bisa Anda pelajari lagi untuk menjadi Pria dengan kualitas nomor satu...





Sumber Artikel Dari: http://cybermanado.blogspot.com







Untuk Kritik, Saran, dan Keluhan silahkan layangkan lewat post komentar dibawah ini, Thanks!
Read more...

Sabtu, 27 April 2013

Di PHP-in ?

0 komentar




Khusus bagi kamu yang merasa di PHP-in atau mungkin cinta kamu tak terbalas, yang bikin hati kamu jadi gak menentu, kacau, galau, dan tak tahu harus bersikap bagaimana, berikut 11 Tips dan cara mengatasi masalah di PHP-in atau Cinta tak terbalas :

  1. Terima kenyataan bahwa si dia tidak merasakan perasaan yang sama. Jika terus percaya dan berharap, usaha move on pasti semakin sulit dilakukan.
  2. Pahami alasan mengapa dia seperti itu, mengerti dengan baik alasan tersebut bisa membantu anda cepat-cepat melupakannya
  3. Stay positive. Maksudnya, jangan biarkan situasi ini mempengaruhi perasaan anda seluruhnya. Patah hati karena di PH-in atau Cinta tak terbalas bukan akhir dari dunia.
  4. Melupakan seseorang yang dicinta memang tdak semudah mengembalikan telapak tangan. Namun, Anda bisa mencoba dengan cara lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga, teman. Yakinlah masih ada orang yang perhatian dan menyayangi kita.
  5. Punya pekerjaan atau Hobi tertentu ? Jika belum, temukan dengan segera. Menyibukkan diri dan menjaga diri tetap sibuk juga bermanfaat untuk mengalihkan perhatian Anda.
  6. Di PHP-in atau cintanya tak terbalas memang menyakitkan. Namun bukan berarti masa depan anda sudah hancur. Tetaplah berusaha FOKUS demi kehidupan masa depan Anda.
  7. Jika si dia tidak bisa merasakan perasaanmu, jangan pernah menyalahkan diri sendiri. Percayalah suatu hari nanti Anda akan menemukan pasangan yang ideal dan yang baik buat anda.
  8. Melakukan pelarian memang bukan saran yang terbaik Tapi anda boleh mencoba berkencan dengan beberapa orang. Ingat, jika anda tidak berniat serius, jangan sampai menyakiti hati teman kencan anda. Senua ini dilakukan agar Anda lekas move on.
  9. Jika anda sudah pernah merasakan pengalaman yang serupa, itu artinya Anda bisa menjalaninya sekali lagi.
  10. Hentikan diri Anda dari percakapan yang melibatkan dia. Berusaha menggali luka tidak akan memperbaiki perasaan anda.
  11. Tanyakan kepada diri Anda, "Kenapa aku masih berharap kepada orang yang tidak serius dan benar-benar mencintaiku ?" berkali-kali. Anda akan sadar dan akhirnya move on.




Semua itu hanyalah gambaran bagi kamu bahwa ada yang lebih penting dari pada terus memikirkan dan berharap dari sesuatu yang tidak pasti.

"Kita hidup memang karena cinta, tapi kita tidak boleh mati hanya karena satu cinta.."

Cobalah untuk mencari dan melakukan sesuatu yang bisa membuat kamu senang. Yakinkan diri, kesenangan hatimu adalah patut diutamakan daripada terus memikirkan atau berharap si dia yang tidak serius denganmu.

"Karena pada akhirnya, kecintaanmu pada dirimu sendirilah yang akan menjadi sumber kekuatanmu.."






Untuk Kritik, Saran, dan Keluhan silahkan layangkan lewat post komentar dibawah ini, Thanks!
Read more...

Puisi Cinta Seorang Akuntan

0 komentar





Wahai Kekasihku..


Debetlah cintaku di neraca hatimu
Kan ku jurnal setiap transaksi rindumu
Hingga setebal Laporan Keuanganku


Wahai kekasih hatiku...
Jadikan aku manager investasi cintamu
Kan ku hedging kasih dan sayangmu
Di setiap lembaran portofolio hatiku
Bila masa jatuh tempo tlah tiba
Jangan kau retur kenangan indah kita
Biarlah ia bersemayam di Reksadana asmara
Berkelana di antara Aktiva dan Passiva


Wahai mutiara kalbu ku
Hanya kau lah Master Budget hatiku
Inventory cintaku yang syahdu
General Ledger ku yang tak lekang
ditelan waktu


Wahai bidadariku
Rekonsiliasikanlah hatiku dan hatimu
Seimbangkanlah neraca saldo kita
Yang membalut laporan laba rugi kita..
Dan cerahkanlah laporan arus kas kita
selamanya
Jika di hari closing nanti, Tidak ada
kecocokkan saldo..
mungkin cinta kita harus dijurnal balik...









Untuk Kritik, Saran, dan Keluhan silahkan layangkan lewat post komentar dibawah ini, Thanks!
Read more...

Raja dengan Satu Mata dan Satu Kaki

1 komentar




Syahdan di suatu negeri dipimpin oleh seorang Raja yang terkenal tangguh dan pemberani. Raja tersebut sangat terkenal keberanian dan kegarangannya dalam peperangan. Tetapi sayang raja tersebut hanya memiliki satu mata dan satu kaki akibat luka-luka dari peperangan yang berkali-kali dilaluinya.

Suatu ketika sang raja meminta kepada para seniman di seluruh negeri untuk melukis potret dirinya. Satu pesannya, raja meminta agar lukisan yang dihasilkan dapat menggambarkan kebesaran dirinya dengan sesungguhnya dan apa adanya.

Tetapi tak satupun pelukis terkenal yang berani melukis sang raja apa adanya dengan cacat satu mata dan satu kaki. Para pelukis terkenal tersebut merasa tidak akan dapat menggambarkan kebesaran yang dimiliki sang raja. Dan juga mereka merasa takut raja menjadi murka karena lukisan yang dihasilkan justru menunjukkan kelemahan sang raja.

Tanpa dinyana, seorang pelukis muda memberanikan dirinya memohon kepada raja untuk diperbolehkan melukiskan kebesaran dan kehebatan sang raja. Raja pun mengijinkannya dan memberinya waktu satu bulan untuk menyelesaikan lukisan tersebut.

Waktu satu bulan pun berlalu dan tiba saatnya pelukis muda tersebut menyampaikan hasil lukisannya Kepada sang raja. Banyak pelukis2 terkenal dari seluruh negeri yang turut menanti bagaimana hasil lukisan pelukis muda tersebut.

Ternyata dalam lukisan tersebut pelukis muda menggambarkan sang raja sedang berburu dan membidik dengan memejamkan satu mata serta menekuk salah satu kakinya.
Raja pun sangat puas dan berterima kasih atas lukisan yang dihasilkan pelukis muda tersebut.



Seperti halnya kebanyakan dari kita, seringkali dalam melihat seseorang atau diri sendiri hanya ter-fokus pada kekurangan dan kejelekannya saja, sehingga sering kali berakibat timbulnya rasa pesimis dan pikiran negatif. Padahal jika kita mau kita dapat mem-fokus-kan pada kelebihan dan kekuatan yang kita miliki untuk menggambarkan diri kita, serta bersikap optimis dan selalu berpikir positif.







Untuk Kritik, Saran, dan Keluhan silahkan layangkan lewat post komentar dibawah ini, Thanks!
Read more...

Memo Dari Tuhan

1 komentar




Tanggal: Hari ini
Kepada: Kamu/Anda
Dari: Tuhan
Perihal: Dirimu
Reff: Hidupmu


Saya, Tuhanmu, Hari ini Saya akan menangani semua masalah anda. Harap diingat bahwa Saya tidak butuh bantuan anda.

Jika kehidupan yang anda jalani saat ini membawa anda pada situasi yang tidak dapat anda tangani maka janganlah coba-coba untuk mengatasinya. Mohon letakkan permasalahan anda tersebut pada kotak ADT (Akan Diselesaikan Tuhan). Semuanya akan diselesaikan, tapi dalam ukuran waktu Saya, bukan anda.

Setelah masalah diletakkan dalam kotak, jangan pernah anda kembali memperhatikannya, kembali menengoknya dan mengkhawatirkannya kembali. Sebaiknya anda fokus pada hal-hal lain indah yang sudah dan akan hadir dalam hidup anda.

Jika anda mengalami hal-hal buruk dalam pekerjaan, pikirkan orang lain yang tidak memiliki pekerjaan selama bertahun-tahun.

Jika hubungan cinta anda atau kondisi keluarga anda semakin memburuk, pikirkan orang lain yang tidak pernah merasakan rasanya mencintai dan dicintai.

Jika anda sedih karena tidak bisa menikmati libur akhir pekan, pikirkanlah seorang janda miskin yang harus bekerja hampir seharian dan seminggu penuh untuk memberi makan anak-anaknya.

Jika tiba-tiba mobil/kendaraan anda rusak di tengah jalan yang sepi dan jauh dari pertolongan, pikirkan orang lain yang tidak memiliki kaki atau lumpuh yang tidak dapat berjalan normal.

Jika anda tiba-tiba melihat rambut anda sudah mulai memutih beruban, pikirkanlah pasien kanker yang rambutnya rontok karena harus menjalani kemoterapi.

Jika anda bingung memikirkan dan merenung tentang hidup dan menanyakan maksud Saya terhadap hidupmu, maka bersyukurlah karena masih banyak orang yang tidak memiliki kesempatan untuk berpikir.

Jika anda menganggap diri anda telah menjadi korban dari ketidaktahuan orang lain, ketidakpedulian orang lain atau ketidaktoleransian orang lain atau yang lebih buruk lagi, mungkin anda juga termasuk salah satu dari mereka yang intoleran dan tidak peduli.

Jika anda memutuskan untuk meneruskan surat ini kepada orang lain, maka anda mungkin telah menyentuh hidup mereka dengan cara yang tidak pernah anda tahu!

Terima kasih.


~Tuhan~




Untuk Kritik, Saran, dan Keluhan silahkan layangkan lewat post komentar dibawah ini, Thanks!
Read more...

Gajah Yang Terkekang

0 komentar


Suatu hari seorang laki-laki berjalan melintasi perkebunan dimana di dalam perkebunan tersebut terdapat sebuah tempat pelatihan untuk gajah-gajah liar agar menjadi mudah dijinakkan dan digunakan membantu keperluan perkebunan.

Tampak seekor gajah besar, gagah dan kuat yang berdiri tegak tanpa bergerak sedikitpun, padahal dia hanya diikat oleh seutas tali kecil yang melingkar pada salah satu kaki depannya dan terikat pada sebuah tonggak kecil. Tidak tampak kandang besi atau rantai baja yang mengikatnya. Jelas sekali bahwa jika si gajah berniat melepaskan diri maka dengan amat mudahnya ia akan segela terlepas dan lari. Tapi entah mengapa hal itu tidak dilakukannya.

Laki-laki tersebut penasaran dan melihat sekitar menghampiri pawang sekaligus pelatih gajah tersebut dan bertanya, "Mengapa gajah sebesar itu hanya berdiri saja dan tidak berusaha melarikan diri padahal talinya sekecil itu?"

Jawab pelatih gajah tersebut, "ketika gajah tersebut masih kecil kami sudah mengikatnya dengan tali tersebut, dan kami menggunakan tali yang seukuran itu sampai dia sedewasa dan sebesar ini. Cukup bagi gajah untuk yakin bahwa karena tali tersebut maka dia tidak bisa melarikan diri, sehingga sampai sekarang dia tidak berusaha melepaskan diri dari tali tersebut."

Laki-laki tersebut heran dan menggumam, "hewan sebesar itu yang bisa melarikan diri dan lepas dari tali kapan saja, tapi tidak melakukannya hanya karena dia percaya bahwa tali yang mengikatnya tidak memungkinkan dia melarikan diri, dan karenanya dia tetap berada di sini sampai sekarang?"



Pesan: Seperti si gajah, beberapa dari kita sering merasa tidak mampu melakukan sesuatu padahal kita mampu, hanya karena kita pernah gagal. Ingatlah bahwa kegagalan adalah bagian dari hidup.






Untuk Kritik, Saran, dan Keluhan silahkan layangkan lewat post komentar dibawah ini, Thanks!
Read more...

Jumat, 26 April 2013

Berdamai dengan Masalah!

0 komentar




Suatu hari seorang professor memulai sebuah kelas dengan mengangkat gelas berisi air. Ia mengangkat gelas tersebut dan bertanya kepada siswanya, “Berapa kira-kira berat gelas ini?”

“Satu ons!” “Dua ons!” Tiga ons!”… terdengar jawaban bersahutan dari siswa-siswanya.

”Saya tidak begitu pasti sampai saya menimbangnya,” kata professor

“tapi pertanyaan saya adalah apa yang terjadi jika saya mengangkatnya selama semenit?”.

“Tak kan terjadi apa-apa”, kata siswa-siswa tersebut.

“Baik, jika saya mengangkatnya selama satu jam?” tanya professor.

“Tangan Anda akan terasa pegal”, jawab para siswa.

“Kalau saya angkat selama seharian penuh?”

“Tangan Anda akan sakit, bahkan mungkin bisa terluka otot-ototnya dan Anda harus dirawat di rumah sakit tentunya”, jawab salah satu siswa dan disambut tawa seluruh siswa di kelas tersebut.

“Tepat sekali”, jawab professor. “Tapi apakah kesakitan saya tersebut disebabkan karena berat gelas tersebut berubah?” lanjut professor.

“Tidak,” jawab siswa serentak, “itu karena otot-otot Anda menerima tegangan yang terlalu lama”.

Profesor kembali bertanya, “Lalu apa yang harus saya lakukan?”

Seisi kelas terdiam. Tiba-tiba salah seorang siswa menjawab, “Letakkan gelas tersebut”.

“Excactly, tepat sekali!” jawab sang professor. “Problem dan masalah dalam hidup dapat diibaratkan mengangkat gelas ini. Camkan kata-kata ini, mengangkatnya lebih lama akan membuatmu merasa pegal. Mengangkat lebih lama lagi dapat membahayakanmu, bahkan dapat membunuhmu.”

“Sangat penting berpikir tentang tantangan-tantangan dalam hidup, tapi akan LEBIH PENTING meletakkannya sejenak setiap mengakhiri hari saat kalian semua beranjak tidur dan tidak membawanya bersama tidurmu. Dengan begitu kalian tidak akan merasa tertekan, kalian bangun di pagi hari dengan rasa segar, kuat dan tegar menghadapi setiap tantangan dan masalah yang datang.”

Pelajaran:


“kegagalan bukanlah suatu masalah yang besar. Anda harus pernah merasakannya untuk mengetahui apa arti sebuah kesuksesan. Banyak orang tidak siap dengan sebuah situasi kegagalan. Belajarlah dari kegagalan meski itu terjadi berkali-kali!”







Untuk Kritik, Saran, dan Keluhan silahkan layangkan lewat post komentar dibawah ini, Thanks!
Read more...

Your Life.. Your Choice !!!

0 komentar


Saya mengajak Anda untuk sejenak merenungkan hidup setelah berjam-jam menghadapi kepenatan dan kesibukan dalam hidup. Pekerjaan, percintaan, sekolah, semua melarutkan kita dalam keterlenaan untuk memutuskan sesuatu dalam hidup.

Video ini akan mengajak kita bercermin bahwa dalam sekejap, keadaan bisa berubah. Serta bagaimana kita mengambil keputusan tanpa pernah tahu kita akan berhenti melangkahkan kaki di dunia yang fana ini.

video


Orang bilang, hidup hanya sekali. Oleh karena itu kita diberi kesempatan untuk hidup sesuai yang kita inginkan. Ada dua kemungkinan dari sudut pandang tersebut. Kita mau hidup untuk bersenang-senang atau hidup sebaik mungkin.

Dalam hidup, kita bisa melakukan keduanya. Namun dalam satu kesempatan, kita hanya bisa melakukan salah satu di antaranya. Sesekali ego kita membuat kita ingin menikmati hidup. Mengapa harus begitu serius? Dunia ini menawarkan banyak hal yang indah dan menyenangkan.

Namun ada pula pribadi yang tak membiarkan dirinya mengalir seperti air begitu saja, karena ia tak mau terlena oleh keadaan. Oleh karena itu ia selalu berusaha hidup seimbang antara dunia dan spiritualnya.

Orang bilang, kebanyakan orang lebih memilih bersenang-senang daripada mengusahakan sebuah kebahagiaan. Ini adalah hidup Anda, apapun pilihan Anda sebaiknya dibekali tanggung jawab agar tak menyesal nantinya. Semoga bermanfaat dan bagikan tulisan ini pada mereka yang Anda sayangi.







Untuk Kritik, Saran, dan Keluhan silahkan layangkan lewat post komentar dibawah ini, Thanks!
Read more...

Inspirasi Jendela Kereta Api

0 komentar






Hari itu, di kereta api terdapat seorang pemuda bersama ayahnya. Pemuda itu berusia 24 tahun, sudah cukup dewasa tentu.

Di dalam kereta, pemuda itu memandang keluar jendela kereta, lalu berkata pada Ayahnya.
"Ayah lihat, pohon-pohon itu sedang berlarian"


Sepasang anak muda duduk berdekatan. Keduanya melihat pemuda 24 tahun tadi dengan kasihan. Bagaimana tidak, untuk seukuran usianya, kelakuan pemuda itu tampak begitu kekanakan.

Namun seolah tak peduli, si pemuda tadi tiba-tiba berkata lagi dengan antusiasny,
"Ayah lihatlah, awan itu sepertinya sedang mengikut kita!"

Kedua pasangan muda itu tampak tak sabar, lalu berkata kepada sang Ayah dari pemuda itu.
"Kenapa ANda tidak membawa putra Anda itu ke seorang dokter yang bagus?

Sang Ayah hanya tersenyum, lalu berkata. "Sudah saya bawa, dan sebenarnya kami ini baru saja dari rumah sakit. Anak saya ini sebelumnya buta semenjak kecil, dan ia baru mendapatkan penglihatannya hari ini"

Sahabat, setiap manusia di planet ini memiliki ceritanya masing-masing. Jangan langsung kita men-judge seseorang sebelum kita mengenalnya benar. Karena kebenaran boleh jadi mengejutkan kita. Selalu berprasangka baik kepada setiap orang, karena itu yang diajarkan nabimu, dan itulah cara yang baik untuk hidup...





Untuk Kritik, Saran, dan Keluhan silahkan layangkan lewat post komentar dibawah ini, Thanks!
Read more...

Kisah Sedih Seekor Kupu-kupu (Motivasi)

0 komentar


Suatu hari, seseorang menemukan kepompong seekor kupu-kupu. Suatu hari, lubang kecil muncul. Dia duduk mengamati dalam beberapa jam talon kupu-kupu itu ketika berjuang dengan memaksa dirinya melewati lubang kecil itu.

Kemudian, kupu-kupu itu berhenti membuat kemajuan. Kelihatannya, dia telah berusaha semampunya dan tidak bisa lebih jauh lagi. Akhirnya, orang tersebut memutuskan untuk membantunya. Dia mengambil sebuah gunting dan memotong sisa kekangan dari kepompong itu. Kupu-kupu tersebut keluar dengan mudahnya. Namun, dia mempunyai tubuh gembung dan kecil, sayap­-sayapnya mengerut.

Orang tersebut tentu mengamatinya karena dia berharap bahwa pada suatu saat, sayap-sayap itu akan mekar dan melebar sehingga mampu menopang tubuhnya, yang mungkin akan berkembang seiring dengan berjalannya waktu.

Semuanya tak pernah terjadi. Kenyataannya, kupu-­kupu itu menghabiskan sisa hidupnya merangkak di sekitarnya dengan tubuh gembung dan sayap-sayap mengerut. Dia tidak pernah bisa terbang.

Betapa malangnya kupu-kupu tersebut. Karena ketidakmengertian seseorang, ia jadi kehilangan hak hidupnya yang sempurna dan layak. Kebaikan dan ketergesaan orang tersebut malah menghambat per­juangan yang dibutuhkan kupu-kupu untuk melewati lubang kecil. Padahal, lubang kecil itu adalah jalan Tuhan untuk memaksa cairan dari tubuh kupu-kupu itu ke dalam sayap-sayapnya, sehingga kupu-kupu akan siap terbang begitu dia memperoleh kebebasan dari kepompong tersebut.

Pelajaran sangat berharga bisa kita petik dari kisah seekor kupu-kupu di atas bahwa Tuhan lebih tahu mana yang baik untuk kita, sekalipun kelihatannya jalan untuk itu sukar dan sulit. Dan, sesuatu yang kelihatannya mudah dan sangat masuk akal untuk dilakukan terkadang tidak membawa keberuntungan.




Tuhan lebih tahu mana yang baik untuk kita, sekalipun kelihatannya jalan untuk itu sukar dan sulit. Dan, sesuatu yang kelihatannya mudah dan sangat masuk akal untuk dilakukan terkadang tidak membawa keberuntungan.






Sangat menyedihkan memang, ketika sebuah mat baik tidak menghasilkan sesuatu yang baik. Atau, sebuah pertolongan dan simpatik, tidak membawa kemudahan dan keringanan. Seolah-olah tidak ada keadilan dan keseimbangan.

Tapi, inilah bukti bahwa kehidupan ini ada yang mengatur, dan manusia tidak berhak menafikan Sang Pengatur. Yang baik menurut manusia, belum tentu baik menurut Tuhan. Sebab, Tuhan memiliki pertimbangan yang tidak bisa kita sangka-sangka, sekalipun dengan pikiran yang logis. Tuhan punya cara sendiri untuk membuat apa pun dan siapa pun bahagia, sekalipun kadang proses menuju kebahagiaan itu cukup sulit.

Jadi, bahagia itu tercipta, jika kita memintanya pada yang memberi kebahagiaan. Jenis kebahagiaan apa pun itu. Kebahagiaan untuk tumbuh menjadi pribadi, kebahagiaan yang berhubungan dengan pasangan hidup, kebahagiaan yang bersinggungan dengan orang banyak, dan lain sebagainya.

Janganlah kita berpikir, jika proses hidup sulit, maka akan sulit tiba pada tink temu kebahagiaan. Atau sebaliknya, bila proses hidupnya mudah, maka dia akan bertemu dengan mudah pula dengan kehidupan bahagia. Itu adalah pemikiran yang pendek dan sempit. Jangan pernah lupa jika proses yang sulit itu adalah ujian Tuhan, yang punya kompensasi besar bila kita bisa melaluinya. Kompensasi itu adalah, kebahagiaan lahir batin. Dan siapa tahu, mereka yang mendapat kemudahan dalam proses awalnya, pada akhirnya nanti, Tuhan akan memberikan ujian berupa kesulitan. Bukankah Tuhan sangat berhak mengotak­-atik nasib ciptaan-Nya?

Kupu-kupu di atas ada­lah bukti nyata bahwa ia menjadi kupu-kupu yang indah, yang bisa terbang bebas dan mengisap nectar-­nektar, adalah tidak melalui proses yang mudah. Ia harus melalui metamorfosis yang tidak sederhana.

Perjuangan adalah suatu yang kita perlukan dalam hidup. Jika Tuhan membiarkan kita hidup tanpa hambatan pequangan, itu mungkin justru akan melumpuhkan kita. Kita mungkin tidak sekuat yang semestinya yang dibutuhkan untuk menopang cita­cita dan harapan yang kita minta.

Jangan khawatir untuk tidak mendapat kebahagiaan. Sebab, kebahagiaan adalah hak setiap sesuatu, setiap orang, setiap pasangan. Tuhan terlalu mulia jika mesti menuruti kemauan kita, sekalipun itu balk. Tuhan punya kasih sayang yang tak pernah kita sangka. Kasih sayang itu akan diberikan jika kita rela kemauan kita tidak terwujud, tertunda, atau mengalami proses yang sulit.


Tuhan terlalu mulia jika mesti menuruti kemauan kita, seka lipun itu balk. Tuhan punya kasih saying yang tak pernah kita sangka. Kasih saying itu akan diberikan
jika kita rela kemauan kita tidak terwujud, tertunda, atau mengalami proses yang sulit.






Untuk Kritik, Saran, dan Keluhan silahkan layangkan lewat post komentar dibawah ini, Thanks!
Read more...

Profil Fakultas Ekonomi Unnes

0 komentar




Fakultas Ekonomi adalah satu dari 8 fakultas yang ada di UNNES yang dipimpin oleh Dr. S. Martono, M.Si sebagai Dekan dan dibantu oleh 3 orang pembantu dekan
Pembantu Dekan 1 : Dr. Muhammad Khafid, S.Pd. M.Si.
Pembantu Dekan 2 : Amir Mahmud, S.Pd., M.Si
Pembantu Dekan 3 : Drs. Bambang Prishardoyo, M.Si.



VISI
Fakultas Ekonomi bertaraf internasional, yang sehat, unggul dan sejahtera sebagai pusat keunggulan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di bidang ilmu ekonomi dan pendidikan ekonomi dengan menjunjung tinggi kejujuran, etika dan tanggung jawab sosial.

MISI
  1. Menyelenggarakan pendidikan yang bermutu di bidang ilmu ekonomi dan pendidikan ekonomi.
  2. Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang bermutu di bidang ilmu ekonomi dan pendidikan ekonomi.
  3. Mengembangkan kerjasama yang bermutu di bidang ilmu ekonomi dan pendidikan ekonomi dengan lembaga pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha baik dalam maupun luar negeri.

TUJUAN
  1. Menghasilkan lulusan yang berkompeten, memiliki kemampuan akademik, vokasional dan/atau profesional, di bidang ilmu ekonomi dan pendidikan ekonomi sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta dunia kerja, jujur beretika dan memiliki tanggung jawab sosial .
  2. Menghasilkan penelitian yang bermutu di bidang ilmu ekonomi dan pendidikan ekonomi yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta masyarakat.
  3. Mengabdi kepada masyarakat di bidang ilmu ekonomi dan pendidikan ekonomi sebagai wujud tanggung jawab sosial.
  4. Menjalin kerjasama yang sinergis dengan lembaga lain baik dalam maupun luar negeri di bidang ilmu ekonomi dan pendidikan ekonomi.



Fakultas Ekonomi adalah salah satu fakultas dari 8 fakultas yang ada di Universitas Negeri Semarang, terletak di desa Sekaran kecamatan Gunungpati pada posisi latitude 7° 2’59.45″S dan longitude 110°23’51.29″E





Untuk Kritik, Saran, dan Keluhan silahkan layangkan lewat post komentar dibawah ini, Thanks!
Read more...

Bendera Unnes

0 komentar







Bendera Unnes, bendera Fakultas, dan bendera Program Pascasarjana berbentuk empat persegi panjang, berisi lambang Unnes dan tulisan dengan warna dan makna masing-masing.
  1. Bendera Unnes berbentuk empat persegi panjang dengan rasio 2 : 3, berwarna kuning mengandung makna keluhuran, berisi gambar lambang Unnes.
  2. Bendera Fakultas Ilmu Pendidikan berbentuk empat persegi panjang dengan rasio 2 : 3, berwarna hijau daun mengandung makna kesegaran, berisi lambang Unnes serta bertuliskan F I P dan FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN warna kuning
  3. Bendera Fakultas Bahasa dan Seni berbentuk empat persegi panjang dengan rasio 2 : 3, berwarna ungu terang mengandung makna keindahan, berisi lambang Unnes serta bertuliskan F B S dan FAKULTAS BAHASA DAN SENI warna hitam
  4. Bendera Fakultas Ilmu Sosial berbentuk empat persegi panjang dengan rasio 2 : 3, berwarna merah mengandung makna kemajuan, berisi lambang Unnes serta bertuliskan F I S dan FAKULTAS ILMU SOSIAL warna kuning
  5. Bendera Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam berbentuk empat persegi panjang dengan rasio 2 : 3, berwarna biru laut mengandung makna kewibawaan, berisi lambang Unnes serta bertuliskan FMIPA dan FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM warna hitam
  6. Bendera Fakultas Teknik berbentuk empat persegi panjang dengan rasio 2 : 3, berwarna oranye mengandung makna kegairahan, berisi lambang Unnes serta bertuliskan F T dan FAKULTAS TEKNIK warna kuning
  7. Bendera Fakultas Ilmu Keolahragaan berbentuk empat persegi panjang dengan rasio 2 : 3, berwarna putih mengandung makna kesehatan, berisi lambang Unnes serta bertuliskan F I K dan FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN warna hitam
  8. Bendera Fakultas Ekonomi berbentuk empat persegi panjang dengan rasio 2 : 3, berwarna biru tua mengandung makna kesejahteraan, berisi lambang Unnes serta bertuliskan F E dan FAKULTAS EKONOMI warna kuning
  9. Bendera Fakultas Hukum berbentuk empat persegi panjang dengan rasio 2 : 3, berwarna merah maroon mengandung makna kebenaran, berisi lambang Unnes serta bertuliskan F H dan FAKULTAS HUKUM warna kuning
  10. Bendera Program Pascasarjana berbentuk empat persegi panjang dengan rasio 2 : 3, berwarna hitam mengandung makna kemapanan, berisi lambang Unnes serta bertuliskan PPs dan PROGRAM PASCASARJANA warna kuning.




Untuk Kritik, Saran, dan Keluhan silahkan layangkan lewat post komentar dibawah ini, Thanks!
Read more...

Visi, Misi, Dan Tujuan UNNES

0 komentar






Visi

Visi Unnes adalah:
Menjadi universitas konservasi, bertaraf internasional, yang sehat, unggul, dan sejahtera pada tahun 2020.


Misi

Misi Unnes adalah:
  • Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan yang unggul dan bertaraf internasional di bidang kependidikan dan non kependidikan. 
  • Mengembangkan, menciptakan, dan/atau menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan olahraga, yang bermakna dan bermanfaat. 
  • Mengembangkan kebudayaan dan peradaban bangsa yang menjunjung tinggi nilai nilai konservasi. 



Tujuan

Unnes bertujuan:
 
  • menghasilkan tenaga akademik, profesi, dan vokasi yang memiliki kompetensi unggul. 
  • menghasilkan karya ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan olah raga yang bermakna dan bermanfaat. 
  • menghasilkan kebudayaan dan peradaban bangsa yang berlandaskan nilai-nilai konservasi 








Untuk Kritik, Saran, dan Keluhan silahkan layangkan lewat post komentar dibawah ini, Thanks!
Read more...

Sejarah Universitas Negeri Semarang (UNNES)

0 komentar



Sejarah Singkat

Universitas Negeri Semarang (UNNES) adalah perguruan tinggi negeri yang diselenggarakan oleh Departemen Pendidikan Nasional untuk melaksanakan pendidikan akademik dan profesional dalam sejumlah disiplin ilmu, teknologi, olah raga, seni, dan budaya.

UNNES telah berdiri sejak tahun 1965 di kota Semarang, kota tua yang merupakan ibu kota provinsi Jawa Tengah. Dengan tujuh fakultas dan satu program pascasarjana, saat ini UNNES mendidik tidak kurang dari 22.000 mahasiswa yang tersebar dalam jenjang program Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana.

Sejarah perkembangan Universitas Negeri Semarang yang sebelumnya bernama IKIP Semarang telah dimulai dengan berdirinya berbagai lembaga pendidikan guru di atas SMTA. Lembaga-lembaga pendidikan guru tersebut adalah: Middelbaar Onderwijzer A Cursus (MO-A) dan Middelbaar Onderwijzer B Cursus (MO-B). Keduanya merupakan lembaga pendidikan yang disiapkan oleh Pemerintah Kolonial Belanda yang bertujuan untuk menyiapkan guru-guru SMTP dan SMTA. Kursus MO-A dan MO-B diselenggarakan di Semarang sampai dengan tahun 1950. Dengan Peraturan Pemerintah No. 41/1950, Kursus MO-A dijadikan Kursus B-I dan Kursus MO-B dijadikan Kursus B-II yang diselenggarakan sampai dengan tahun 1960.


Selanjutnya perkembangan Unnes dapat dilihat dari tahapan-tahapan sebagai berikut.

Periode 1960-1963: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Sekolah Tinggi Olahraga (STO)

Tanggal 1 Januari 1961, dengan Keputusan Sekretaris Jenderal Departemen Pendidikan, Pengajaran dab Kebudayaan No. 108487/S tanggal 27 Desember 1960, Kursus B-I dan Kursus B-II diintegrasikan ke dalam Universitas Diponegoro menjadi sebuah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Pada tahun 1963, Jurusan Pendidikan Jasmani yang semula bagian dari Kursus B-II dipisah menjadi Sekolah Tinggi Olahraga (STO) yang berdiri sendiri di bawah Departemen Olahraga. Perubahan ini didasarkan pada Keputusan Menteri Olahraga No.23 Tahun 1963 tanggal 19 April 1963.


Periode 1963-1965: Institut keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Yogyakarta cabang Semarang

Sementara FKIP Undip menjalankan program-program di dalam struktur Departemen Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan (PTIP), pada tahun 1962 oleh Menteri Pendidikan Dasar dan Pengajaran (PD&K) didirikan pula lembaga pendidikan guru yang baru, yaitu Instiut Pendidikan Guru (IPG) dengan fungsi dan tujuan yang sama dengan FKIP. Untuk menghindari dualisme dalam pendiidkan guru tingkat pendidikan tinggi, Presiden RI dengan keputusan No. 1/1963 tanggal 3 Januari 1963, menyatukan FKIP dan IPG menjadi IKIP yang setara dengan universitas di dalam lingkungan Departemen PTIP. Atas dasar Keputusan Presiden tersebut, Menteri PTIP mendiirkan IKIP melalui Keputusan Menteri PTIP No. 55 tahun 1963 tanggal 22 Mei 1963. Sebagai tindak lanjutnya diterbitkanlah Keputusan Bersma Menteri PTIP dan Menteri PD&K No. 32 tahun 1964, tanggal 4 Mei 1964 tentang penyatuan FKIP dan IPG di Jakarta, Bandung, Malang dan Yogyakarta ke dalam IKIP. Dengan adanya penggabungan FKIP dan IPG menjadi IKIP, sementara FKIP Undip dan FKIP Undip Cabang SUrakarta dinilai belum dapat berdiri sendiri, maka keluarlah Keputusan Menteri PTIP No. 35 Tahun 1964 tanggal 4 Mei 1964 yang menetapkan: FKIP Undip menjadi IKIP Yogyakarta cabang Semarang dan FKIP Undip cabang Surakarta menjadi IKIP Yogyakarta cabang Surakarta.


Periode 1965-1999: IKIP Semarang

IKIP Yogyakarta cabang Semarabg berkembang dengan pesat. Agar perkembangannya lebih terarah pada masa mendatang, sambil menunggu Keputusan Presiden, Menteri PTIP menerbitkan Keputusan Menteri PTIP No. 40 tahun 1965 tanggal 8 Maret 1965, yang menetapkan IKIP Yogyakarta cabang Semarang menjadi IKIP Semarang yang terdiri dari Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Sastra dan Seni, dan Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Keguruan Ilmu Eksakta, dan Fakultas Keguruan Teknik. Selanjutnya berdirinya IKIP Semarang itu diperkuat dengan Keputusan Presiden No. 271 tahun 1965 tanggal 14 September 1965.

Melalui Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 042/O/77 tanggal 22 Februari 1977 program pendidikan guru olahraga kembali lagi ke dalam induknya dalam wadah baru yang disebut Fakultas Keguruan Ilmu Keolahragaan (FKIK).
Berdasarkan Keputusan Presiden No. 52/1982, IKIP Semarang memiliki enam fakultas yaitu Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, dan Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan.


Periode 1999-2007: Universitas Negeri Semarang (Unnes)

Dengan terbitnya Keputusan presiden Nomer 124 Tahun 1999 tentang perubahan IKIP Semarang, Bandung dan Medan menjadi universitas, IKIP Semarang kemudian bernama Universitas Negeri Semarang yang disingkat Unnes. Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 278/O/1999 tentang organisasi dan tata kerja Unnes dan No. 255/O/2000 tengang statuta Unnes, nama-nama fakultas di lingkungan Unnes adalah: Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Keolahragaan, dan Program Pascasarjana.
Berdasarkan surat ijin dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi No. 1850/D/T/2006, tanggal 6 Juni 2006 dan Surat Keputusan Rektor Unnes nomor 59/O/2006 tanggal 8 Juni 2006, berdirilah Fakultas Ekonomi (Swadaya) yang diresmikan pada tanggal 29 Juni 2006 oleh Rektor Unnes.



Berdasarkan surat ijin dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi No. …/D/T/2007, tanggal … maka dibentuklah Fakultas Hukum Unnes yang diresmikan oleh Rektor Unnes pada tanggal 14 Desember 2007.

Dengan berdirinya dua fakultas baru tersebut, maka saat ini Unnes mengelola delapan fakultas dan satu program pascasarjana.


Info Lengkap kunjungi : Unnes.ac.id



Untuk Kritik, Saran, dan Keluhan silahkan layangkan lewat post komentar dibawah ini, Thanks!
Read more...

Budi Doremi ~ Menjadi Lelaki

0 komentar

                                                 video






G Em
Menjadi lelaki harus tabah menjalani
Dm C D G F
Meski harus menyisakan perih yang tak terlupakan di hati
Em-G A G Bm Em
Menjadi lelaki harus setia menemani
D A C D Bm D G F D
Di setiap hembusan tiap deru getaran di hati


Am D
Mungkin sudah harusnya begini
G Em
Tangguh tak berarti tak menangis
Bm F
Dan semua awal yang tak pasti
F basic-chord.blogspot.com D G D
Harus jadi perjalanan panjang, oo oo


C Bm
Menjadi lelaki harus kuat dan berani
C G
Menahan tangis dan sesak di tinggalkan
C Bm Em
Menjadi lelaki harus sabar dan berarti
G C A C D G
Melihat wanita yang tercinta belanja di toko depan sana


Int : C G Bm Am
D G
Em Bm Em F Dm


Am D
Mungkin sudah harusnya begini
G Em
Tangguh tak berarti tak menangis
Bm F
Dan semua awal yang tak pasti
F D Bm D
Harus jadi perjalanan panjang, oo oo
basic-chord.blogspot.com
C G Bm
Menjadi lelaki harus kuat dan berani
Am Dm G
Menahan tangis dan rasa sesak di tinggalkan
A-Bm-C Bm Em
Menjadi lelaki harus sabar dan berarti
Am C D G
Melihat wanita yang tercinta belanja di toko depan sana


D Em C D
Oooh hoo.., ho oo o.., oo o oo
C Gm D Em
Menjadi lelaki harus sabar dan berarti
C G Am Bm G C
Melihat wanita yang tercinta belanja di toko depan sana
Am C
Ooho..






Untuk Kritik, Saran, dan Keluhan silahkan layangkan lewat post komentar dibawah ini, Thanks!
Read more...

Selasa, 23 April 2013

Marry You versi Cewek Akustik

0 komentar

Gue paling demen denger cewek nyanyi sambil maen gitar, kayak gini ini .. !! ^_^



video




BRUNO MARS  - MARRY YOU

It's a beautiful nightWe're looking for something dumb to doHey babyI think I wanna marry you

Is it the look in your eyesOr is it this dancing juice?Who cares, babyI think I wanna marry you

Well, I know this little chapelOn the boulevard we can goNo one will knowOh, come on girl

Who cares if we're trashedGot a pocket full of cash we can blowShots of patronAnd it's on, girl

Don't say no, no, no, no, noJust say yeah, yeah, yeah, yeah, yeahAnd we'll go, go, go, go, goIf you're ready, like I'm ready

'Cause it's a beautiful nightWe're looking for something dumb to doHey babyI think I wanna marry you

Is it the look in your eyesOr is it this dancing juice?Who cares, babyI think I wanna marry you

I'll go get a ringLet the choir bells sing likeOoh, so what ya wanna do?Let's just run, girl

If we wake up and youWanna break up, that's coolNo, I won't blame youIt was fun, girl

Don't say no, no, no, no, noJust say yeah, yeah, yeah, yeah, yeahAnd we'll go, go, go, go, goIf you're ready, like I'm ready

'Cause it's a beautiful nightWe're looking for something dumb to doHey babyI think I wanna marry you

Is it the look in your eyesOr is it this dancing juice?Who cares, babyI think I wanna marry you

Just say I doTell me right now, babyTell me right now, baby, baby

Just say I doTell me right now, babyTell me right now, baby, baby, oh


It's a beautiful nightWe're looking for something dumb to doHey babyI think I wanna marry you

Is it the look in your eyesOr is it this dancing juiceWho cares, babyI think I wanna marry you



Untuk Kritik, Saran, dan Keluhan silahkan layangkan lewat post komentar dibawah ini, Thanks!

Read more...

I'm Yours versi Cewek Akustikan

0 komentar

Gue paling demen denger cewek nyanyi sambil maen gitar, kayak gini ini .. !! ^_^

video

Well you done done me and you bet I felt it
I tried to be chill but you’re so hot that I melted
I fell right through the cracks
and now I’m trying to get back
Before the cool done run out
I’ll be giving it my bestest

Nothing’s going to stop me but divine intervention
I reckon it’s again my turn to win some or learn some
I won’t hesitate no more, no more
It cannot wait, I’m yours

Well open up your mind and see like me
Open up your plans and damn you’re free
Look into your heart and you’ll find love love love love

Listen to the music of the moment people dance and sing
We’re just one big family
And It’s our God-forsaken right to be loved love loved love loved

So I won’t hesitate no more, no more
It cannot wait I’m sure
There’s no need to complicate
Our time is short
This is our fate, I’m yours
Scooch closer dear
and i will nibble your ear
sumber www.rizkyonline.com
I’ve been spending way too long checking my tongue in the mirror
And bending over backwards just to try to see it clearer
My breath fogged up the glass
And so I drew a new face and laughed
I guess what i be saying is there ain’t no better reason

To rid yourself of vanity and just go with the seasons
It’s what we aim to do
Our name is our virtue
I won’t hesitate no more, no more
It cannot wait I’m sure
There’s no need to complicate
Our time is short
this is our fate, I’m yours

Well no no, well open up your mind and see like me
Open up your plans and damn you’re free
Look into your heart and you’ll find the sky is yours
Listen to the music of the moment come and dance with me
A lá one big family (2nd time: A lá happy family; 3rd time: A lá peaceful melody)
It’s your God-forsaken right to be loved love love love

I won’t hesitate no more, no more
It cannot wait, I’m sure

There’s no need to complicate
Our time is short
This is our fate, I’m yours

No please, don’t complicate
Our time is short
This is our fate, I’m yours
No please, don’t hesitate
no more, no more
It cannot wait
The sky is your’s!






Untuk Kritik, Saran, dan Keluhan silahkan layangkan lewat post komentar dibawah ini, Thanks!

Read more...