Senin, 21 Oktober 2013

AKU DAN OPPO N1

5 komentar
Berawal dari bus kota yang aku tumpangi setiap hari, saat itu ada beberapa anak SMA yang sedang ngobrol asyik, dalam pembicaraan aku mendengar mereka membahas tentang smartphone terbaru. Setelah itu ada cletukan salah seorang dari mereka bilang “OPPO”. Awalnya aku penasaran, apa sih itu OPPO ? Apa itu nama restaurant ? hotel ? atau apa ? Setelah itu iseng-iseng deh aku searching, dan ternyata OPPO adalah produsen elektronik yang beralamat di Dongguan, Guangdong, China yang didirikan pada tahun 2004. OPPO dulunya memproduksi peralatan elektronik seperti MP3 Player, Portable Media Player, LCD TV, eBook, DVD, dan Disc Player. Barulah pada tahun 2008 OPPO mulai menggarap pasar Smartphone. Maklum saja, aku baru pertama kalinya dengar kata “OPPO”. Benar saja, ternyata barulah pada April lalui OPPO untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di pasar Indonesia secara resmi. Akan tetapi sebelum memasarkan produknya ke Indonesia, OPPO terlebih dahulu melebarkan sayapnya ke beberapa negara seperti, Amerika, Vietnam, Thailand, Rusia, dan Qatar. Sejak saat itu OPPO terus melakukan promosi dalam rangka memperkenalkan kualitas brandnya melalui iklan TV, Internet, Media Cetak dll. 

Mulai saat itu, aku mencoba mencari informasi produk smartphone dari OPPO, sampailah aku melihat video - video OPPO N1 ini :







Wiiiiihhh.. setelah melihat Video itu, aku mulai penasaran dengan smartphone OPPO N1. Aku lalu searching tentang spesifikasi OPPO N1 itu. Ternyata spesifikasi dari OPPO N1 adalah :


Nah loo.. setelah melihat spesifikasi dan info-info mengenai OPPO N1 di Internet aku tambah tertarik dengan OPPO N1. Bagaimana tidak ? Coba anda bayangkan, ponsel ini dilengkapi dengan chip imaging hasil pengembangan antara Oppo dengan Fujitsu. Selain itu, lensa dari kamera ini terdiri dari 6 bagian, membuatnya menjadi ponsel Android pertama dengan fitur semacam ini. Gilee kan broo...

Keunikan lainnya, kameranya dapat diputar hingga 206 derajat. Dengan sudut seperti itu, kameranya bisa diputar ke belakang dan ke depan sekaligus. Dengan fitur ini, kita gak perlu lagi pake dual camera. smartphone juga dilengkapi dengan sebuah panel sentuh belakang seluas 12 cm persegi. Pengguna dapat menggulirkan layar, menekan pilihan pada layar, dan mengambil foto melalui panel sentuh belakang yang dinamakan O-Touch. OPPO N1 juga membuat tampilan sistem operasi sendiri yang dinamakan ColorOS yang dikembangkan selama 10 bulan. Tampilan tersebut berbasis Android 4.2 (Jelly Bean). Seperti dikutip dari Engadget, pengembangan ColorOS melibatkan 243 developer, 20.000 penguji, dan 43 paten baru. 

Dari segi hardware, OPPO N1 hadir dengan spesifikasi yang cukup gahar, seperti prosesor Qualcomm Snapdragin 600 quad-core berkecepatan 1,7 GHz, GPU Adreno 320, dan RAM 2 GB.

Layar yang digunakan berjenis IPS dengan bentang 5,9 inci. Layar ini mendukung resolusi full HD dengan tingkat kerapatan 377 pixel per inci. Layarnya diklaim super sensitif, mengizinkan pengguna untuk mengoperasikannya, meski sedang menggunakan sarung tangan dan pena.

Nah.. dari spesifikasi yang udah aku jelasin tadi, wajarkan kalau aku tertarik banget sama ponsel yang satu ini ???   Udah keren, canggih pula..



Semoga aja deh, aku bisa dapet gadget yang super duper keren ini.. Amin.. ^_^








Untuk Kritik, Saran, dan Keluhan silahkan layangkan lewat post komentar dibawah ini, Thanks!

5 komentar:

Poskan Komentar